Menyediakan Bata Ringan Di Sukomanunggal Surabaya

Kami Menyediakan Bata Ringan Di Sukomanunggal Surabaya, dapatkan bata ringan murah di sini. Sebelumnya mari kita bahas tentang apa aja kelebihan dari bata ringan. Berikut di bawah ini penjelasan tentang kelebihan dari bata ringan.

Kelebihan dari Bata Ringan (Hebel)

Apakah kelebihan dari bata ringan (hebel)? Disebut bata ringan sebab material ini berbentuk seperti batubata, tetapi memiliki muatan yang lebih ringan. Bandingkan dengan batubata yang memiliki massa ragam sekitar 2.000 kg/m3, massa tipe bata ringan cuma 650 kg/m3.

Pada dasarnya, bata ringan yakni bahan bangunan yang terbuat dari campuran semen, pasir, specta foam, zat additive, air, dan bahan tambahan lainnya. Material ini memiliki bobot yang lebih ringan sebab memanfaatkan rongga udara yang terwujud sebagai pengisi dimensi. Setidaknya, terdapat dua variasi bata ringan yang dipasarkan di Indonesia antara lain AAC (Autoclaved Aerated Concrete) dan CLC (Cellular Lightweight Concrete). Berbeda dengan bata ringan AAC yang diproduksi di pabrikan dan membutuhkan oven, pembuatan bata ringan CLC dapat dijalankan dalam skala industri rumahan dengan pengeringan memakai bantuan angin.

Kebanyakan proyek pembangunan ketika ini mengaplikasikan bata ringan sebagai material pembentuk dinding. Alasan utamanya karena bata ringan memiliki wujud yang presisi dan seragam sehingga proyek pembangunan dapat berjalan sesuai agenda. Tetapi di sisi lain, pemasangan bata ringan ini memerlukan daya yang mahir. Tekstur permukaannya yang halus kadang-kadang memunculkan kesusahan tersendiri, terutamanya bagi tukang yang kurang berpengalaman.

Terutamanya lazim, batu hebel memiliki berat tipe kering yaitu 520 kg/m3 dan berat macam normal sekitar 650 kg/m3. Meski energi kuat tekan yang dimilikinya lebih dari 4,0 N/mm2 dengan konduktifitas termis 0,14 W/mK. Tebal spesi yang diperlukan ialah 3 mm sehingga jumlah yang dibutuhkan untuk menyusun luasan 1 m2 sekitar 22-26 buah.

Di bawah ini kelebihan-kelebihan yang dimiliki bata ringan dibandingkan dengan bahan pembentuk dinding yang lain :

  1. Berbentuk presisi sehingga pemasangannya bisa dikerjakan dengan ideal dan teliti.
  2. Ukuran dimensinya seragam dan dapat menghasilkan dinding yang rapi.
  3. Bersifat kedap air dan sulit ditembus rembesan air.
  4. Kapabel meredakan bunyi, serta mencegah timbulnya gema dan gaung.
  5. Tingkat daya yang dimilikinya cukup tinggi.
  6. Memiliki ketahanan yang bagus kepada gempa.
  7. Menghemat pengaplikasian perekat karena tidak membutuhkan siar yang tebal.
  8. Bebannya relatif ringan sehingga memperkecil bobot struktur.
    Lebih gampang diangkut karena tidak terlalu berat dan dapat dibenahi dengan rapi.
  9. Pembuatan dinding berbahan batu ringan juga lebih pesat dilaksanakan karena pengeringannya relatif singkat.
  10. Penggunaan plesteran semen cukup setebal 2,5 cm.

Kalau salah dalam pemasangannya akan muncul bercak berwarna kekuning-kuningan di plesteran.
Relatif susah mendapatkannya sebab hanya toko bangunan berskala besar yang menjual batu ringan ini.

 

About the Author: 4dm1n